Stiker Hantu Yang Fenomenal

0
77

Akhir akhir ini ada fenomena menarik didaratan Tiongkok yang membuat banyak pengendara kendaraan beroda empat disana berkeluh kesah. Dilansir oleh media berbahasa Inggris dari Singapura  Strait Times, pemerintah Tiongkok mulai mengambil tindakan tegas terhadap para pemilik mobil yang menggunakan stiker hantu di kaca belakang mereka.

stiker-hantu_20161207_203257.jpg

Maraknya pemilik kendaraan memanfaatkan penggunaan stiker hantu dikarenakan rendahnya etika para penduduk Tiongkok dalam berkendara khususnya pengguna kendaraan roda empat. Banyak  pengemudi disana kerap  menggunakan lampu jauh yang sangat menyilaukan mata ketika berkendara dimalam hari. Sebagai balasannya sebagian pengendara memilih untuk menempelkan stiker hologram bergambar hantu dengan wajah yang seram di mobil mereka dan banyak dijual disana dengan harga 16 Yuan atau sekitar 30.000 Rupiah. Stiker hologram tersebut biasanya menampilkan perempuan berwajah pucat mengerikan dan akan tiba tiba muncul pada saat terkena sinar lampu.

20305796_A1.jpg

Efek negatif dari pemasangan stiker hologram ini mulai dirasakan ketika tingkat kecelakaan lalu lintas dimalam hari  mengalami peningkatan yang sangat  tajam, laporan resmi dari kepolisian Tiongkok hal itu  banyak dikaitkan dengan keberadaan stiker tersebut. Karena dianggap berbahaya bagi keselamatan berkendara, pihak kepolisian Tiongkok akan  menilang kendaraan pemakai stiker hologram hantu dengan denda 100 Yuan. Sebaliknya bagi para pengguna kendaraan yang menggunakan lampu terlalu terang akan dikenakan denda sebesar 300 Yuan.

Berdasarkan pengamatan kami stiker hologram hantu yang menghebohkan tersebut sudah mulai dijual di Indonesia melalui perdagangan online.  Untuk ukuran 14,5 cm X 25 cm dijual dengan harga 29.200 Rupiah. Semoga para pengendara di Indonesia lebih bijaksana menyikapi keberadaan stiker ini dan menggunakannya untuk hal yang lebih kreatif, untuk memperindah mobil modif misalnya.

Ayo kita galakkan kebiasaan  berkendara dengan aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here