Sean Gelael Bersiap Diri Untuk Uji Coba Bagi Team F1 Toro Rosso

0
44

Melalui akun twitternya team Balap Formula F1 Toro Rosso  telah mengabarkan  bahwa Sean Gelael  sudah melakukan “seat fitting” pada tanggal 13 Juni 2017 untuk menyongsong gelaran F1 di Hungaria yang akan berlangsung di kota Budapest akhir bulan Juli mendatang. Ini merupakan kali kedua bagi pemuda kelahiran Jakarta tahun 1996 ini untuk memacu mobil formula 1 Toro Rosso yang kondang dengan warna birunya.

Muhammad Sean Ricardo Gelael atau yang akrab dipanggil Sean telah didapuk sebagai test drive (pebalap penguji) team Toro Rosso pada tahun kalender 2017. Toro Roso merupakan team satelit dari team raksasa F1 Red Bull Racing. Sebagai mana kita ketahui Christian Horner merupakan pimpinan team Red Bull Racing, sedangkan team F2 Pertamina Arden dimana Sean bernaung saat ini,  dimiliki oleh Garry Horner yang notabene ayah dari Christian Horner. Tentu hal ini merupakan strategi  dari ayahanda Sean yaitu pebalap kawakan Ricardo Gelael, agar Sean dapat berkarir dijenjang F1.

sean-tororoso1.jpgMelihat hasil yang didapat Sean pada kesempatan pertama di sirkuit internasional Bahrain, Sakhir pada hari Selasa tanggal 18 April 2017, Sean berhasil melakukan 78 putaran dengan mencatat waktu terbaik 1 menit 33,855 detik dan berada pada posisi ke delapan dari 10 pebalap yang tampil termasuk Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. Tentu akan lebih fair bila kita membandingkan dengan mobil yang dipergunakan oleh  pebalap Toro Rosso sendiri.  Catatan  waktu terbaik  Carlos Sainz Jr. sebagai pebalap utama pada kualifikasi di sirkuit internasional Bahrain yaitu  1 menit 32,188 detik, ada perbedaan sekitar  1, 677 detik dengan waktu yang dicatat Sean. Tidak mengecewakan mengingat ini adalah pertama kalinya Sean mengendarai jet darat tersebut.

Ayo Sean harumkan dan kibarkan merah putih……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here