Me Time ala NBR, Nggak Salah Pilih Klangon

0
145

Hobicowok.com (Jakarta) – Perjalanan ke Pegunungan di sekitar Jawa Tengah kali ini, NBR memilih Daerah Istimewa Jogjakarta, tepatnya di daerah Klangon yang merupakan lereng Gunung Merapi.

klangon3.jpg

Perjalanan dimulai pukul 8 pagi, dimana mobil double cabin sudah siap menjemput anak-anak NBR yaitu Erick, Raditya dan Hendra. Gowes “me time” ala NBR kali ini membawa tiga buah sepeda yaitu Transition “Carbon” Patrol, Polygon N9 dan Santa Cruz V10C. Dua sepeda pertama erupakan sepeda dengan karakter enduro,sedangkan V10C merupakan sepeda downhill.

klangon4.jpg

Klangon merupakan salah satu ini bike park yang dimiliki DIY. Trek dengan karakter all mountain banyak sekali di daerah ini dengan tingkat kesulitan beragam, bahkan dinilai cukup tinggi. “Trek Klangon ini punya ciri sendiri terutama tipe tanahnya. Karena lokasi berada pada lokasi ledakan gunung Merapi, maka jenis trek tanah adalah campuran pasir abu vulkanik yang lumayan licin. Paling tidak ini ditandai dengan warna tanahnya yang abu-abu,“ terang Erik NBR.

klangon6.jpg

Erik menambahkan, bahwa karakter trek seperti roller coaster seperti yang ada di JPG (Tangsel) itu ada 5-6 spot di kali di trek klangon 1 dan 2 . Total panjang nya untuk Klangon 1 dan 2 masing-masing sekitar 6km.

klangon5.jpg

Trek Klangon 1 dirancang sedemikian rupa dengan dengan tingkat kesulitan tertentu trek pertama dibuat sangat teknika dengan berbagai karakter obstacle tentunya. “Nggak heran kalau para pembalap asal Jawa rata-rata memiliki skill yang aduhai karena terdidik di trek semacam ini, “tambah Erick.

klangon7.jpg

Selanjutnya adalah trek klangon 3. Total panjang sekitar 13 km lebih dengan karakter yang lebih ng-flow yang diwarnai oleh pemandangan bagus serta beberapa kampung yang dilewati. Trek ini juga melewati dam penahan lahar dingin.

Setelah melewati melalui Klangon 1,2 dan 3, anak-anak NBR ini juga melanjutkan perjalanan ke trek Turgo Tritis. “Sebenernya kita udah lumayan capek dan nggak mau lanjut. Namun ternyata lokasi loading Turgo Tritis ini dibilang angker, karena terdapat dead village dimana satu desa habis ketika kejadian Merapi Meletus,”tambah Erick lagi.

Buat yang ke Klangon dan sekitarnya, nggak ada salahnya mampir ke Kopi Klotok untuk melepas lelah. Warung café yang menjadi lokasi sequel AADC ini sangat ramai oleh pelancong. “Lokasi asik ala café mahal dengan beragam menu dengan harga yang sangat terjangkau. Makan 6 orang hanya 150 ribu,” tutup Erick.

 

Biaya Masuk Trek Rp 15.000/Sepeda

Biaya Loading Rp 500.000

Biaya Marshal Rp 200.000

Biaya Hotel Rp 300.000

Biaya Porter Sepeda Rp 15.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here