Alfa Romeo Kembali ke Ajang F1 Setelah 30 Tahun

0
36

Setelah absen cukup lama dari ajang bergengsi Formula 1, pabrikan Alfa Romeo  kembali meramaikan ajang jet darat tersebut dengan menggandeng Tim Sauber F1. Untuk tahun 2018  tim tersebut akan bertransformasi menjadi  Alfa Romeo Sauber Team F1.

Pebalap kawakan Marcus Ericsson yang berasal dari Swedia dan telah membalap untuk tim Sauber F1 sejak tahun 2015 didaulat untuk menjadi pebalap utama sekaligus mentor untuk pemuda asal Monaco yaitu Charles Lecrerc. Lecrerc sendiri adalah pebalap muda yang digadang gadang akan menjadi sehebat Michael Schumacher karena bakat dan prestasinya. Dia adalah juara dunia GP 3 tahun 2016 dan juara dunia Formula 2 untuk tahun 2017.

Walaupun menggunakan nama pabrikan Alfa Romeo, sejatinya tim ini menggunakan mesin Ferrari di dapur pacunya untuk tahun kalender sekarang. Hal itu bisa dimengerti karena Alfa Romeo adalah sister company dari Ferrari. Tim dengan logo palang merah dan ular hijau tersebut menampik kekhawatiran bahwa tim Alfa Romeo Sauber ini hanya akan menjadi tim Ferrari “B”. Frederich Vasseur selaku CEO dari tim tersebut mengatakan bahwa para pemangku kepentingan menginginkan Tim Alfa Romeo Sauber menjadi tim Alfa Romeo terbaik yang pernah ada, walaupun saat ini masih menggunakan mesin Ferrari.

Selamat datang Alfa Romeo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here