Agar Optimal, Pemilik Mobil LCGC Sebaiknya Lakukan Hal Ini

0
57

Hobicowok.com (Jakarta) – Memang ketika LCGC diluncurkan, respon masyarakan tentang mobil ini memang luar biasa. Daftar antrian inden begitu panjang karena respon demand yang baik. Sesuai dengan namanya, Low Cost Green Car, maka mobil-mobil ini memang mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit, ramah lingkungan dan juga murah.

Namun dibalik harga yang murah tentu saja ada beberapa spesifikasi yang dikurangi alias down spek. Salah satu yang lumayan terasa adalah peredaman mobil. Bagian ini memang cukup penting terutama jika dikaitkan dengan tingkat kebisingan yang dialami ketika kita mengendarai LCG terutama pada kecepatan diatas 60 km/jam.

lcgc2.jpg

“LCGC memang mempunyai karakter peredaman yang kurang baik. Makanya lebih baik dilakukan upgrade agar lebih nyaman terutama suara gesekan ban dan suara lain. Khusu untuk car audio, efeknya midbass jadi lebih baik dan irit gain jadinya,” terang Suyanto dari Auto Sound Gallery Makassar.

Peredaman memang memiliki beberapa tipe dan fungsi. Jika ada budget disarankan untuk melapis seluruh interior dari lantai, pintu, fire wall hingga atap dengan bahan peredam. Namun pilih bahan peredam yang memang sesuai fungsinya. “untuk lantai dan atap bahannya berbeda,” terang installer yang juga kampiun SQL dan SPL ini.

lcgc3.jpg

Karena kabin lebih senyap, maka otomatis karakter dari car audio yang terpasang juga lebih optimal. Sebagai catatan, biasanya peredaman memiliki dua bahan utama yaitu aspal dan karet butyl. Aspal cenderung murah, namun bobotnya berat. Intinya peredaman akan secara otomatis akan membuat suasana kabin lebih hening yang artinya akan mengoptimalkan suara dan karakter car audio anda. Efek lainnya adalah berkendara akan semakin menyenangkan dan tidak bising tentunya.

Selamat mencoba…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here